#Salep88Ngetop Trending di Twitter, Ternyata Ini Penyebab Awalnya Obat Tersebut Viral, Kegunaannya

August 21, 2019

Selain keyword #SaveSpiderMan dan Sony, saat ini tengah trending topic keyword #Salep88Ngetop.

Sejumah netizen ramai-ramai memuji salep legendaris Indonesia ini.

Alhasil #Salep88Ngetop menjadi trending ke-3 dengan lebih 3.500 tweet.

Kok bisa? Ada Apa?

Cek selengkapnya di sini:

Penelusuran tribun-timur.com hashtag itu jadi pembicaraan setelah brand Salep 88 mendapatkan penghargaan Top Brand Award.

Top Brand Award sendiri merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang meraih predikat TOP.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian yang diperoleh dari hasil survei berskala nasional dibawah penyelenggaraan Frontier Consulting Group.

Sejumlah masyarakat re-tweet informasi tersebut dan memberikan ucapan selamat.

Tidak jarang ada yang mengaku bahwa salep tersebut paling mujarab diantara obat lainnya.

Banyak yang nortalgia mengaku sudah lama menggunakan produk tersebut untuk menjaga kesehatan.

Cek beberapa tweet tersebut:

@RizalSaputraa94: Wah selamat #Salep88Ngetop dapat penghargaan TOP Brand

@syaa_dee: Congratzzzzzz..Salep 88 meeaih penghargaan top brand..Semoga kedepannya makin sukses #Salep88Ngetop

@Evaa_dianti: Terus dan lanjutkan memberi hasil yg lebih optimal, semoga salep 88 kedepannya bisa mendapatkan penghargaan2 yg lebih terkesan. Selamat dan sukses #Salep88Ngetop

@mardiono1717: Selamat buat #Salep88Ngetop sukses mendapatkan prestasi TOP Brand Award semoga penghargaan tersebut dapat menaikan kesuksesan Salep88

@syaa_dee: Congratzzzzzz..Salep 88 meeaih penghargaan top brand..Semoga kedepannya makin sukses #Salep88Ngetop

@Saepul1109: Selamat buat salep 88 yg sudah mendapatkan penghargaan,emng mantap deh salep 88 #Salep88Ngetop

@guzaly1001: Emang gak salah Salep 88 telah mendapatkan penghargaan dari Top Brand Indonesia karena emang sudah terbukti khasiatnya, sekali lagi selamat Salep 88 sukses terus. #Salep88Ngetop

Menapi usianya yang ke-37 di tengah persaingan perdagangan global yang kian sengit, PT Meccaya Pharmaceutical dengan produk unggulannya Saleb Kulit 88 masih terus mengalami pertumbuhan cukup signifikan pada Semester I 2019.

Bahkan pertumbuhan secara tahunan (year on year) diprediksi berkisar 15% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Faktor pendorong pertumbuhan ini tidak lain karena adanya komoditas kontribusi penjualan produk baru, dan penambahan serta pengalokasian bujet promosi di digital branding," ujar Presiden Direktur PT Meccaya Pharmaceutical, Ricky Surya Prakasa, di Jakarta, Kamis (1/8).

Ricky mengatakan, tidak banyak merek yang mampu bertahan di kerasnya persaingan perdagangan global ini.

Namun Salep Kulit 88, salah satu produk unggulan Meccaya Pharmaceutical mampu bertahan sejak 37 tahun silam.

Perusahaan yang berdiri sejak 1982 itu sukses membangun sebuah merek yang berhasil merebut kepercayaan dan menjadi top of mind masyarakat, sehingga bila membicarakan obat penyakit kulit, akan terlontar merek Salep Kulit 88.

Hal itu antara lain terbukti dari Meccaya Pharmaceutial melalui produk Salep Kulit 88 yang meraih Superbrands 2019 Award pada Superbrands 2019-Indonesia No 1 Choice yang diselenggarakan di Ballroom Sheraton Hotel, Gandaria, Jakarta Selatan, pada 26 Juli lalu.

Salep Kulit 88 meraih penghargaan kategori antifungal oleh masyarakat Indonesia dari hasil survei yang dilakukan di 6 kota besar oleh AC Nielsen yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar.

Penghargaan berupa sertifikat dan plakat diberikan CEO Superbrands Indonesia, Mayasari, kepada Presiden Direktur PT Meccaya Pharmaceutical, Ricky Surya Prakasa.

Ricky menyampaikan, penghargaan yang diterima Salep Kulit 88 adalah buah dedikasi berpuluh-puluh tahun lamanya untuk terus meningkatkan kualitas serta menjaga kepercayaan masyarakat Indonesia.

Salep Kulit 88 juga tidak segan berbagi resep menjaga kesuksesan selama lebih dari 37 tahun.

 "Menjaga loyalitas konsumen adalah hal yang paling utama sehingga kami selalu mengedepankan kualitas. Upaya berkelanjutan untuk peningkatan kualitas dan beradaptasi terhadap berbagai perubahan di tiap generasi adalah tantangan terbesar kami untuk tetap eksis sebagai perusahaan farmasi terdepan di Indonesia yang khusus di bidang dermatologi," katanya.

Berbicara kualitas produk, Salep Kulit 88 juga tidak diragukan lagi, baik dari bahan ataupun kemasannya.

Namun untuk mampu bertahan hidup dan berumur panjang tentunya diperlukan strategi adaptasi yang lebih efektif.

"Apalagi, pangsa pasar atau konsumen mulai berubah.  Era digital kini didominasi segmen pasar yang baru yaitu generasi milenial," ujarnya.

Untuk itu, Salep Kulit 88 melihat karakter generasi milenial sebagai kunci menghadirkan produk yang sesuai dengan karakteristik generasi ini.

"Maka dihadirkanlah produk Krim Anti Jamur 88 kami sebagai varian dari brand 88, yang diluncurkan pada 8 April 2019," ujarnya.

Dari sisi distribusi, walaupun belum memanfaatkan digital commerce secara langsung, namun rekanan ritell modern dan tradisional Meccaya Pharmaceutical telah banyak memanfaatkan kanal digital atau e-commerce, sehingga produk Salep Kulit 88 maupun Krim Anti Jamur 88 sudah banyak tersedia online.

PT Sarwa Manggalla Raya selaku agen tunggal, memastikan produk-produk unggulan Meccaya Pharmaceutical dapat menjangkau seluruh Indonesia dengan kualitas yang baik dan sesuai standar.

Produk-produk dapat diperoleh baik di ritel-ritel modern, apotek Kimia Farma, dan juga apotek-apotek maupun toko obat berizin.

Obtained from:

https://makassar.tribunnews.com/2019/08/21/salep88ngetop-trending-di-twitter-ternyata-ini-penyebab-awalnya-obat-tersebut-viral-kegunaannya?page=all