Diakui Masyarakat Indonesia, Brand 88 Mendapat Penghargaan Superbrands 2019
Brand Antifungal 88 mendapatkan penghargaan SUPERBRANDS 2019. (Dok. PT. Meccaya Pharmaceutical)

August 3, 2020

KOMPAS.com – Sebagai negara maritim, Indonesia memiliki penduduk yang majemuk dan tersebar di berbagai pulau. Dengan kondisi geografis yang beragam serta iklim yang cenderung panas dan lembap, masyarakat Indonesia berpotensi memiliki bermacam-macam permasalahan kulit.

Namun, untuk mendapatkan pengobatan pada kulit yang tepat dan terjangkau bukanlah perkara mudah. Berangkat dari fakta tersebut, MECCAYA Pharmaceutical tergerak untuk berkontribusi dan menjadi solusi.

Perusahaan yang didirikan pada 1982 oleh Benjamin Surya Prakasa ini memiliki visi untuk menjadi perusahaan farmasi terdepan di bidang kesehatan kulit.

Didukung dengan riset berkesinambungan dan puluhan tahun pengalaman di bidang dermatologi, MECCAYA Pharmaceutical berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk berkualitas yang terjangkau bagi masyarakat luas.

Selama 38 tahun, perusahaan ini telah menjangkau masyarakat di seluruh pelosok Indonesia dengan dibantu distributor tunggalnya PT. Sarwa Manggalla Raya.

Produk andalannya, Salep 88 yang dapat dibeli tanpa resep dokter di apotek, warung, maupun retail modern telah menjadi andalan banyak generasi untuk mengatasi gatal jamur dan kudis pada kulit.

Selain itu, ada juga Krim 88 yang merupakan krim anti jamur yang dapat dibeli secara bebas.  Produk ini ditujukan untuk segmen konsumen yang selalu dituntut untuk cepat dan aktif, dengan fiturnya yang tidak lengket, mudah meresap, aroma yang fresh, dan memiliki sensasi cooling untuk membantu mengurangi sensasi gatal.

Ada juga Meccaderma yang merupakan krim anti jamur, yang membantu para dokter kulit mengobati gangguan penyakit infeksi jamur yang lebih serius terutama pada Tinea Pedis (kutu air) dan Jock Itch (gatal jamur selangkangan).

Berbekal besarnya kepercayaan masyarakat Indonesia dan kualitas produk-produknya yang mumpuni, Brand 88 menerima predikat Superbrands 2019 untuk kategori Anti Fungal dalam ajang Indonesia Choice.

Pengakuan tersebut merupakan hasil survei dari konsumen di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, dan Makassar. Dengan lima kriteria, yaitu Dominasi Pasar, Jangka Waktu yang Panjang, Niat Baik, Kesehatan Konsumen, dan Penerimaan Pasar, Brand 88 berhasil meraih rating tertinggi.

Meski sudah mendapatkan pengakuan dari masyarakat, MECCAYA Pharmaceutical tidak pernah berhenti untuk terus menjaga dan meningkatkan mutu, efikasi, dan keamanan produknya.

Perusahaan ini telah membangun pabrik berfasilitas modern, memperluas laboratorium dengan menambah berbagai peralatan berteknologi tinggi, serta memperluas diversifikasi produk.

Di tahun ke depan pun, MECCAYA Pharmaceutical rencananya akan menghadirkan produk-produk untuk kesehatan atau pengobatan kulit seperti anti acne, anti gatal, dan lainnya.

Tak berhenti di situ, perusahaan juga aktif melakukan kegiatan sosial yang dimotori oleh tim CSR mereka. Misalnya memberikan bantuan APD, hand sanitizer, dan disinfektan untuk rumah sakit rujukan Covid-19 beberapa bulan yang silam.

MECCAYA Pharmaceutical juga menyediakan layanan pengobatan gratis untuk gangguan kulit dan kesehatan secara umum di aktivitas sosialnya pada 2019, serta memberikan bantuan dan pengobatan bagi daerah yang terkena bencana alam seperti korban gempa dan tsunami di Palu pada 2018.

Obtained from: https://biz.kompas.com/read/2020/08/03/153851728/diakui-masyarakat-indonesia-brand-88-mendapat-penghargaan-superbrands-2019.